World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Serukan Semangat 'Tidak

Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Serukan Semangat 'Tidak Ada Yang Tidak Bisa' #TAYTB

4 April 2019

Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Serukan Semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ #TAYTB

  • #TAYTB adalah semangat yang diusung dalam perayaan 78 tahun Bank OCBC NISP untuk memberikan layanan ‘Beyond Traditional Banking’

  • Generasi muda produktif Indonesia mayoritas berjiwa entrepreneurial dan membutuhkan partner perbankan yang mampu membantu meraih aspirasi dan cita-cita mereka

  • Bank OCBC NISP berusaha mengikuti kebutuhan perbankan setiap generasi melalui inovasi solusi produk dan layanannya seperti ONe Mobile, Premium Guest House, dan akan segera meluncurkan KPR Easy Start


Jakarta, 4 April 2019 – Bank OCBC NISP hari ini merayakan 78 tahun keberadaannya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan inspirasi semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ atau #TAYTB terutama kepada generasi muda produktif Indonesia untuk meraih aspirasi dan cita-citanya.

Mengapa #TidakAdaYangTidakBisa?
Definisi sukses generasi muda produktif (20-35 tahun) saat ini berbeda. Hampir 70% generasi muda produktif berambisi membuka usaha, namun di sisi lain tingkat aksi berinvestasi dan memaksimalkan layanan perbankan masih punya banyak peluang1. Inilah yang mendorong Bank OCBC NISP berinisiatif menyerukan semangat #TAYTB untuk menjawab berbagai keraguan dan tantangan yang mereka hadapi ketika merealisasikan aspirasi dan cita-citanya.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, “Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif Indonesia dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti, atau hal lain yang masuk ke dalam life goals atau bucket lists mereka. Kami melihat perbankan bukan lagi hanya instrumen untuk menyimpan uang, tapi sebagai enabler untuk mendukung aspirasi anak muda. Di usia 78 tahun ini kami akan terus berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan generasi yang sangat dinamis dan bersemangat tinggi ini,” tambahnya.

Visi 78 Tahun: Beyond Traditional Banking
Merupakan tantangan bagi Bank OCBC NISP ketika lebih dari separuh generasi muda produktif Indonesia menyatakan layanan perbankan sama saja sementara mereka juga sedang mencari cara mudah dan aman untuk bisa mendapatkan properti pertamanya2. Menjawab tantangan ini, Bank OCBC NISP ingin menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam membantu dan memberikan kesempatan untuk generasi muda produktif ini melakukan investasi, memiliki properti atau membangun usaha di usianya yang cukup muda. Bank OCBC NISP menyediakan solusi perbankan yang end-to-end dengan produk perbankan untuk menjawab dari kebutuhan finansialnya dan layanan khusus yang mendukung mereka mencapai aspirasinya.

Di usianya yang ke-78 ini, Bank OCBC NISP mengajak generasi muda untuk memiliki semangat dan kepercayaan diri bahwa tidak ada yang tidak bisa dalam mencapai aspirasi dan cita-citanya dengan dukungan produk dan layanan Bank OCBC NISP seperti:

1. ONe Mobile Banking
Aplikasi yang dioptimalkan untuk mendukung digital lifestyle ini memiliki beberapa fitur yang akan mempermudah pengguna baik melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis. Untuk para generasi muda produktif, tentunya aplikasi ini akan mempermudah transisi cashless dan membantu mengendalikan pengeluaran sesuai budget yang sudah ditentukan. Mereka juga dapat melakukan dan memonitor hasil investasi yang dimiliki. Selain itu, Bank OCBC NISP menghadirkan layanan Entrepreneur ONe di aplikasi ONe Mobile untuk generasi muda produktif yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan kemudahaan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

2. Premium Guest House
Dengan konsep yang mengutamakan proses knowledge sharing yang nyaman, Premium Guest House Bank OCBC NISP menggabungkan teknologi dan service assistant professional untuk memberikan layanan personal untuk setiap nasabah. Kebutuhan banking dapat dilakukan di platform yang tersedia di Smart Area. Selain itu, tersedia juga Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk berdiskusi secara langsung dengan para advisor dalam menentukan strategi finansial yang sesuai dengan kebutuhan individu masing-masing. Selain itu, Premium Guest House OCBC NISP juga menawarkan solusi advisory untuk para entrepreneur, di mana mereka bisa memanfaatkan end-to-end business solutions untuk mengembangkan usaha mereka.

3. KPR Easy Start
Generasi muda yang baru merintis karir ataupun memulai usaha dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah dengan solusi yang ditawarkan oleh Bank OCBC NISP yakni KPR Easy Start OCBC NISP. Bank OCBC NISP mengerti kalau potensi gaji akan naik dengan banyaknya pengalaman kerja, oleh karena itu produk KPR Easy Start dirancang dengan skema cicilan mengikuti pendapatan seiring perkembangan karir.

“Sejalan brandline Bank OCBC NISP yaitu With You, dimana kami ingin bertumbuh dan berkembang bersama nasabah, kini diperkuat dengan semangat #TAYTB, sehingga kami harapkan generasi muda produktif Indonesia siap meraih aspirasi dan cita-citanya, dan kami siap menjadi rekan yang membantu mempersiapkan solusi perbankan yang sejalan dengan ritme serta aspirasi mereka.” tutup Parwati Surjaudaja.



Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir Juni 2018, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 315 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(id )/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.