World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


Bank OCBC NISP Ajak Semakin Banyak Perempuan Raih Aspirasi

Bank OCBC NISP Ajak Semakin Banyak Perempuan Raih Aspirasi dengan Pengelolaan Keuangan

29 Juni 2019

Bank OCBC NISP Ajak Semakin Banyak Perempuan Raih Aspirasi dengan Pengelolaan Keuangan

Gandeng Komunitas Girls in Tech, Bank OCBC NISP Tingkatkan Literasi Keuangan dan Berinvestasi dengan Memanfaatkan Kemudahan Teknologi Digital
Jakarta, 29 Juni 2019 – Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 oleh OJK, kurang dari 30% orang Indonesia yang melek keuangan. Melalui survei tersebut juga terungkap bahwa tingkat literasi keuangan perempuan 25,5% lebih rendah dibandingkan pria yang berada di angka 33,2% . Selain itu hasil riset yang dilakukan George Washington Global Financial Literacy Excellence Center terhadap 5.500 millenials menunjukan bahkan hanya 24 persen yang mengerti prinsip dasar keuangan , data tersebut memperkuat risiko terhadap isu finansial yang dapat dihadapi khususnya oleh perempuan muda.

Fakta tersebut yang mendorong Bank OCBC NISP kembali melakukan serangkaian kegiatan literasi keuangan bersama komunitas perempuan Indonesia. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan komunitas Investashe, kali ini Bank OCBC NISP memperluas cakupan kegiatan literasi keuangan dengan menggandeng komunitas Girls in Tech Indonesia. Mengangkat tema ‘Where Did My Money Go?’, Bank OCBC NISP bersama Girls in Tech Indonesia mengajak perempuan muda untuk mengenal pengetahuan dasar investasi dan pengelolaan keuangan. Pada diskusi tersebut, Bank OCBC NISP juga mengajak perempuan muda Indonesia untuk memanfaatkan kemudahaan teknologi digital dengan aplikasi ONe Mobile untuk mengelola keuangan dan berinvestasi.

Juky Mariska, Wealth Advisory Head Bank OCBC NISP mengatakan, “Inovasi teknologi perlu kita manfaatkan untuk memudahkan aktifitas perbankan. Melalui aplikasi ONe Mobile, nasabah tidak hanya difasilitasi dengan kemudahan transaksi perbankan, tetapi juga dalam hal pengelolaan kekayaan. Pengguna ONe Mobile dapat membeli produk-produk investasi mulai dari deposito, reksadana, obligasi. Nasabah juga dapat memantau perkembangan investasinya dengan mudah melalui fitur “Investment Portfolio” yang terdapat pada aplikasi ONe Mobile. Tidak hanya itu, aplikasi ONe Mobile juga menawarkan kemudahan melakukan jual beli mata uang secara online.”

Dilandasi semangat ‘Mutual Growth Driven by Knowledge’, Bank OCBC NISP menyadari bahwa perkembangan teknologi dan era digitalisasi tidak mengurangi kebutuhan nasabah untuk berdiskusi dengan tim perbankan guna mendapatkan solusi yang komprehensif di antaranya untuk mengetahui profil risiko dan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan. “Bank OCBC NISP menyediakan Dedicated Relationship Manager untuk setiap nasabah yang memiliki total dana kelolaan mulai dari Rp 10 juta. Melalui solusi ini kami berharap nasabah dapat secara optimal mengelola kekayaan dan pada akhirnya dapat meraih aspirasinya,” tutup Juky.

Kolaborasi Bank OCBC NISP dengan komunitas Girls in Tech Indonesia ini sesuai dengan semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ #TAYTB yang diusung Bank OCBC NISP. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu perempuan Indonesia dalam meraih aspirasi mereka dengan tidak hanya piawai mengelola keuangan, tetapi juga mampu mengambil langkah yang tepat dalam berinvestasi.




Keterangan Foto:
Chinni Yanti Tjhin, Premier Banking and Emerging Affluent Proposition Head Bank OCBC NISP berbagi edukasi keuangan pada program bertajuk ‘Where Did My Money Go?’ kepada komunitas perempuan muda di Jakarta. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu perempuan muda untuk meraih aspirasi mereka dengan tidak hanya piawai mengelola keuangan, tetapi juga mampu mengambil langkah yang tepat dalam berinvestasi.




Keterangan Foto:
Stephanie Kristanto, Bank OCBC NISP Wealth Research and Strategies mengajak puluhan peserta untuk mengetahui secara langsung bagaimana merencanakan keuangan sesuai dengan tujuan mereka melalui financial calculator yang ada dalam website Bank OCBC NISP.


Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per 31 Maret 2019, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 306 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 707 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 190.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 797 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.