World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


Hadirkan Konsep Baru Edukasi Keuangan, Bank OCBC NISP

Hadirkan Konsep Baru Edukasi Keuangan, Bank OCBC NISP Padukan Konsep ‘Wealthy & Wellness’

16 Mei 2019

Hadirkan Konsep Baru Edukasi Keuangan, Bank OCBC NISP Padukan Konsep ‘Wealthy & Wellness’

Bank OCBC NISP Gandeng Komunitas Investashe dan SANA Studio untuk Program Literasi Keuangan bagi Wanita Indonesia

Jakarta, 16 Mei 2019 – Untuk mendorong tingkat literasi keuangan khususnya bagi Wanita Indonesia, Bank OCBC NISP menggandeng komunitas Investashe dan SANA Studio mengadakan program literasi keuangan bertajuk ‘Well-thy & Wealthy’ yang memadukan konsep ‘Wealthy & Wellness’. Konsep tersebut dipilih untuk mengajak wanita Indonesia untuk memiliki hidup yang bebas stres dengan manajemen keuangan yang sehat. Karena survei menunjukkan bahwa masalah keuangan menjadi salah satu faktor utama sumber stres, khususnya bagi wanita.

Survei menunjukan, 6 dari 10 wanita menunjukan sikap kurang percaya diri untuk membuat keputusan yang berkaitan dengan keuangan . Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menunjukan bahwa hanya 18,8% wanita yang memiliki pemahaman produk perbankan dan hanya 3% wanita yang mengetahui cara memanfaatkan jasa perusahaan keuangan.

Melihat fenomena tersebut, Bank OCBC NISP menggandeng komunitas Investashe dan SANA Studio untuk menghadirkan program literasi keuangan yang menarik sehingga dapat membantu wanita Indonesia untuk dapat menumbuhkan sikap positive dan mindful dalam mengambil langkah finansial mereka. Program ini diharapkan wanita Indonesia terhindar dari masalah stres yang disebabkan oleh minimnya pengetahuan manajemen keuangan dengan mengetahui profil risiko, cara untuk memanfaatkan jasa lembaga keuangan serta cara memilih lembaga keuangan tepercaya.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per 31 Maret 2019, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 306 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 707 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 190.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 797 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.