World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


RUPST Bank OCBC NISP Tetapkan Penggunaan Laba Bersih untuk

RUPST Bank OCBC NISP Tetapkan Penggunaan Laba Bersih untuk Penguatan Bisnis

9 April 2019

RUPST Bank OCBC NISP Tetapkan Penggunaan Laba Bersih untuk Penguatan Bisnis

Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP akan terus bertransformasi mengembangkan strategi “Beyond Traditional Banking” untuk menghadirkan lebih dari layanan perbankan biasa bagi nasabahnya

Jakarta, 9 April 2019 – Hari ini, Bank OCBC NISP menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda rapat.

Para pemegang saham menyetujui, antara lain:
  • Laporan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2018 dan penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 untuk memperkuat posisi permodalan Perseroan dan tidak dibagikan sebagai deviden.
  • Pembelian kembali saham Perseroan maksimum 364.000 lembar dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variabel sesuai dengan POJK No. 45/POJK.03/2015.
  • Persetujuan pengkinian Rencana Aksi (Recovery Plan).
  • Perubahan susunan pengurus Perseroan beserta penetapan remunerasinya, sebagai berikut:
    • Pengangkatan kembali anggota Direksi Perseroan, Andrae Krishnawan W, Johannes Husin dan Low Seh Kiat, untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST ini sampai dengan penutupan RUPST Perseroan pada tahun 2022.
    • Pengangkatan anggota Dewan Komisaris yakni Rama Pranata Kusumaputra sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST ini sampai dengan penutupan RUPST Perseroan pada tahun 2022.
 
Seiring dengan tren pertumbuhan yang positif pada perekonomian Indonesia, Bank OCBC NISP berhasil mencatatkan pertumbuhan total aset sebesar 13% menjadi Rp173,6 Triliun, penyaluran kredit sebesar 11% menjadi Rp117,8 Triliun dan dana pihak ketiga sebesar 11% menjadi Rp125,6 Triliun. Pertumbuhan positif ini merupakan hasil dari berbagai strategi dan inisiatif dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.
 
Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP akan terus bertransformasi mengembangkan strategi “Beyond Traditional Banking” untuk menghadirkan lebih dari layanan perbankan biasa untuk nasabah dengan memanfaatkan digitalisasi.
 
“Bank OCBC NISP memulai babak baru dunia perbankan dengan mengedepankan terobosan inovatif untuk nasabah individu melalui ONe Mobile dan nasabah korporasi melalui Velocity. Transformasi ini juga didukung dengan perubahan konsep layanan perbankan yang ditawarkan kepada nasabah melalui Premium Guest House, yang mengedepankan proses sharing knowledge dengan nasabah. Kami percaya bahwa kedepannya Bank tidak hanya akan fokus pada layanan transaksi finansial, melainkan lebih dari itu, Bank akan berupaya mendukung nasabah untuk mewujudkan aspirasinya,” jelas Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.
 
“Kami telah mempersiapkan beberapa inovasi guna menjawab kebutuhan nasabah, termasuk pengembangan fitur-fitur baru untuk ONe Mobile, meningkatkan kolaborasi dengan industri financial technology dan membuat ekosistem yang terintegrasi antara solusi keuangan dan layanan yang dibutuhkan oleh seluruh nasabah kami baik perorangan dan perusahaan. Dengan berbagai inovasi yang telah kami luncurkan pada tahun 2018 dan inovasi yang akan kami hadirkan di tahun 2019, Bank OCBC NISP dapat terus tumbuh dengan sehat. Dengan semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa”, kami optimis dapat menjadi Bank pilihan berstandar dunia yang diakui kepeduliannya dan terpercaya,” tutup Parwati.
 

 

Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir tahun 2018, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 308 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan berbagai jaringan digital dan 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 190.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 800 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.