World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


Bank OCBC NISP Kembali Raih Penghargaan Good Corporate

Bank OCBC NISP Kembali Raih Penghargaan Good Corporate Governance untuk Ke 7 Kalinya

23 Desember 2018

Bank OCBC NISP Kembali Raih Penghargaan Good Corporate Governance untuk Ke 7 Kalinya

Konsistensi Bank OCBC NISP dalam menerapkan tata kelola perusahaan kembali mengukuhkan Bank sebagai “Perusahaan Sangat Terpercaya” oleh The Indonesian Institute For Corporate Governance dan Majalah SWA

Jakarta, 20 Desember 2018 – Bank OCBC NISP kembali meraih penghargaan sebagai “Perusahaan Sangat Terpercaya” untuk ketujuh kalinya dalam acara Good Corporate Governance Award 2018 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA. Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gendut Suprayitno, Chairman The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG) dan Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA di Jakarta, Rabu (19/12).
 
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah menjalankan transformasi model bisnis dalam kerangka tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) dengan baik guna menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan. Penghargaan yang diterima oleh Bank OCBC NISP ini merupakan hasil dari serangkaian penilaian atas komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, visi misi dan tata nilai, strategi dan kebijakan, serta etika bisnis dan budaya risiko yang dijalankan dalam mengembangkan bisnis dan transformasi bank selama ini.
 
“Sebagai perusahaan terbuka, Bank OCBC NISP menyadari bahwa tata kelola perusahaan yang berkelanjutan sangat penting untuk dijalankan secara konsisten pada setiap lini bisnis”, ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP. “Kami percaya penerapan GCG merupakan langkah strategis dalam memastikan proses transformasi Bank berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Penerapan GCG yang kuat dan berkesinambungan adalah kunci keberhasilan,” tambah Parwati.
 
Transformasi yang berpedoman pada tata kelola perusahaan membawa Bank OCBC NISP berhasil mempertahankan kinerja yang positif, serta mendapat berbagai apresiasi dan penghargaan dari publik termasuk industri media, lembaga pemeringkat dan regulator. Di sepanjang tahun 2018, Bank OCBC NISP mendapatkan lebih dari 21 penghargaan di berbagai bidang, seperti peringkat teratas Bank BUKU III versi Infobank Rating. Bank OCBC NISP juga memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Asian Banking & Finance, yakni untuk kategori SME Bank, International Retail Bank, dan Mobile Banking Initiative of The Year. Selain itu, Bank OCBC NISP masuk dalam Top 50 Companies pada Best of The Best Award yang diselenggarakan oleh Majalah Forbes Indonesia. Penghargaan pun datang dari Bank Indonesia sebagai peserta SKNBI terbaik kategori Buku III & IV.




Keterangan Foto
Mirah Wiryoatmodjo – Direktur Bank OCBC NISP bersama Roy Hendrata Gozalie, Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia bergotong royong memasang instalasi listrik dan penerangan di salah satu rumah warga. Para volunteer yang terdiri dari karyawan Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia berpartisipasi langsung untuk menghadirkan penerangan kepada lebih dari 100 rumah dan perbaikan sekolah di wilayah Dusun Cilele yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

 
Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir September 2018, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 313 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.