World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


OCBC NISP Syariah Memperkenalkan Tabungan Simpel iB di

OCBC NISP Syariah Memperkenalkan Tabungan Simpel iB di Makassar

30 Mei 2016

OCBC NISP Syariah Memperkenalkan Tabungan Simpel iB di Makassar

Makassar, 28 Mei 2016 – Unit Usaha Syariah (UUS) OCBC NISP secara simbolis melakukan peluncuran produk Tabungan SimPel iB yang dihadiri oleh Sales Distribution and Marketing Head UUS OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana dengan disaksikan oleh Walikota Makassar Ir. H. Muhammad Ramdhan Pomanto pada Sabtu, 28 Mei 2016 lalu di SD Inpres Malengkeri I & II, Makassar.

Acara ini dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan lomba menggambar yang diikuti oleh 500 siswa yang dibagi dua kategori yaitu kategori mewarnai untuk siswa SD kelas 1-3 dan kategori menggambar untuk siswa kelas 4-6. Acara yang merupakan rangkaian dari program edukasi literasi keuangan oleh UUS OCBC NISP ini juga ditujukan untuk memperkenalkan produk-produk perbankan syariah kepada para guru dan orang tua siswa.

Tabungan “SimPel” (Simpanan Pelajar), merupakan bagian dari program literasi & inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ditujukan kepada pelajar PAUD sampai dengan SMA/sederajat. Dengan Tabungan SimPel iB, pelajar Indonesia yang secara demografis berjumlah 38,8 juta jiwa akan mendapatkan akses keuangan khususnya kepada perbankan Syariah.

Ditahun ketujuh beroperasi, UUS OCBC NISP terus berkembang dan berupaya meningkatkan kinerjanya guna memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Dengan beroperasinya Kantor Cabang Syariah di Batam, saat ini UUS OCBC NISP memiliki 10 KCS (Kantor Cabang Syariah) dan 260 KLS (Kantor Layanan Syariah) yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Makassar, Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Balikpapan, Samarinda, Pontianak dan Kepulauan Riau.

Selaras dengan komitmen “Bersama Kami, Syariah Menjadi Mudah dan Menguntungkan”, UUS OCBC NISP berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan perbankan, sehingga nasabah mendapatkan kemudahan, kenyamanan, dan keuntungan bertransaksi.

Sekilas tentang Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP
OCBC NISP Syariah merupakan Unit Usaha Syariah dari Bank OCBC NISP yang didirikan di Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2009 (23 Syawal 1430 H). Per 31 Maret 2016 Bank OCBC NISP Syariah memiliki aset sebesar Rp 2,5 triliun dan mengelola simpanan nasabah sebesar Rp 2,02 triliun. Saat ini OCBC NISP Syariah didukung oleh 10 KCS (Kantor Cabang Syariah) dan 269 KLS (Kantor Layanan Syariah) yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Makassar, Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Balikpapan, Samarinda, Pontianak dan Kepulauan Riau.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui lebih dari 339 jaringan kantor di 60 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 753 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 161.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, serta sekaligus terhubung dengan 889 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Per 31 Maret 2016, OCBC NISP mengelola simpanan nasabah sebesar Rp 89,6 triliun dan aset Rp119,4 triliun. Dalam menjalankan bisnis dengan fokus di segmen UKM dan retail, Bank OCBC NISP mendapat dukungan dalam berbagai bidang termasuk sisi permodalan dari OCBC Bank Singapura sebagai pemegang saham pengendali sebesar 85,08%.