World's Strongest Bank
Menu

Anda berada di Indonesia


Tren Belanja Daring Tumbuh dengan Pesat, Bank OCBC NISP

Tren Belanja Daring Tumbuh dengan Pesat, Bank OCBC NISP Tambah Fitur Baru Dari Kartu Debit OCBC NISP

8 November 2018

Tren Belanja Daring Tumbuh dengan Pesat, Bank OCBC NISP Tambah Fitur Baru Dari Kartu Debit OCBC NISP Mastercard

Didukung standar tinggi keamanan teknologi pembayaran Mastercard, fitur belanja daring dari Kartu Debit OCBC NISP Mastercard dapat digunakan dengan mudah, aman, dan nyaman untuk belanja daring


Jakarta, 8 November 2018
– Bank OCBC NISP dan Mastercard, hari ini, secara resmi memperkenalkan sebuah fitur tambahan dari Kartu Debit OCBC NISP Mastercard yang tersedia dalam aplikasi ONe Mobile Bank OCBC NISP pada menu Kartu Debit Online yakni fitur belanja daring. Fitur ini merupakan fitur debit virtual (non-fisik) yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi daring di berbagai situs jual beli (e-commerce). Fitur ini akan memberikan kemudahan dan keamanan transaksi daring bagi nasabah Bank OCBC NISP.
 
“Dengan adanya fitur belanja daring, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi daring di situs e-commerce kapanpun dan dimana pun dengan aman.” kata Thomas Low, Direktur Bank OCBC NISP. “Selain itu, nasabah juga bisa menentukan limit transaksi harian dalam melakukan transaksi daring. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus menyediakan layanan keuangan yang inovatif dan dapat diandalkan.”
 
Kehadiran fitur tambahan ini merupakan langkah strategis dari kedua perusahaan seiring pesatnya pertumbuhan belanja daring di Indonesia. Menurut Center for Indonesia Policy Studies (CIPS), transaksi keuangan digital di Indonesia diperkirakan akan meningkat lebih dari 200% pada tahun 2021 jika dibandingkan dengan nilai transaksi di tahun 2015 yang mencapai 4,61 miliar dollar AS. Sementara itu, jumlah pengguna transaksi digital juga diperkirakan akan meningkat hampir dua kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 22,5 juta.
 
Data ini juga didukung oleh hasil survei Mastercard Online Shopping 2017 yang mengungkapkan bahwa terdapat peningkatan sebesar 2,6% pada jumlah responden yang mengakses internet dengan tujuan utama untuk berbelanja dibandingkan tahun sebelumnya. Belanja daring di Indonesia merupakan suatu kegiatan yang populer disamping kegiatan daring lainya termasuk menerima dan menjawab surat elektronik (email), online chat, dan membaca berita.


 
Tommy Singgih, Direktur Mastercard Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan survei Mastercard Online Shopping 2017 yang dilakukan pada responden berusia 18-64 tahun di Indonesia yang telah tersentuh layanan perbankan (banked population) dan mengakses internet setidaknya sekali dalam seminggu, 79% melakukan transaksi melalui telepon genggam mereka dan 95% menggunakan internet untuk berbelanja. Perilaku tersebut dipengaruhi oleh keamanan, kecepatan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pembayaran elektronik untuk belanja daring. Mastercard sangat senang dapat bekerja sama dengan Bank OCBC NISP dalam meluncurkan fitur belanja daring ini dan kami percaya bahwa akan semakin banyak pemegang kartu yang dapat menikmati kenyamanan dan berbagai manfaat dari belanja daring.”
 
Lebih dari itu, kemitraan antara Bank OCBC NISP dan Mastercard ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi kedua perusahaan terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia. Kerja sama ini juga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan laju kartu debit serta mendorong perkembangan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
 
Fitur belanja daring dari Kartu Debit OCBC NISP Mastercard tersedia di aplikasi ONe Mobile yang dapat diunduh melalui Google PlayStore maupun Apple AppStore. Untuk melakukan transaksi daring, nasabah hanya perlu melakukan aktivasi fitur belanja daring dalam aplikasi ONe Mobile pada menu Kartu Debit Online. Sumber dana untuk fitur belanja daring diintegrasikan dengan rekening tabungan nasabah di Bank OCBC NISP, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara nyaman, tanpa hambatan. Fitur belanja daring ini juga dilengkapi dengan teknologi 3D untuk menjamin keamanan dalam melakukan transaksi daring.
 
Nasabah yang telah mengaktifkan fitur belanja daring pada aplikasi ONe Mobile dapat menikmati penawaran menarik hasil kerja sama Bank OCBC NISP dengan Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli.com dan Lazada. Penawaran ini berlangsung pada tanggal 11 - 15 November 2018 di mana setiap transaksi yang menggunakan fitur belanja daring akan memperoleh potongan harga senilai Rp 110.000 untuk minimum transaksi Rp 500.000.         
 
Masyarakat yang ingin memiliki Kartu Debit OCBC NISP berlogo Mastercard dengan teknologi chip dapat mengunjungi cabang-cabang Bank OCBC NISP terdekat. Sementara itu, bagi nasabah yang sudah memiliki Kartu Debit OCBC NISP juga dapat langsung menukarkan kartu lamanya dengan kartu debit berteknologi chip ini.


 
Sekilas Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir September 2018, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 313 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.