Investasi Ilmu, Pentingnya Ikut Kursus Online Saat Pandemi

1 Oct 2020 Written by:Redaksi OCBC NISP

Lebih produktif saat pandemi dengan mengikuti online course

Selama pandemi yang mengharuskan kita buat di rumah aja, pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan jadi sangat terbatas. Biasanya, kamu bisa nongkrong bersama teman-teman di mall atau di cafe favoritmu. Sayangnya, selama pandemi kamu nggak bisa melakukannya. Kamu mungkin merasa bingung untuk mengisi waktu luang yang kamu punya.

 

Aktivitas bermanfaat yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang di saat kamu harus berada di rumah aja adalah dengan mengikuti kursus online. Kegiatan alternatif ini bisa buat nambah skill dan pengetahuan. Kamu bisa mengikuti kursus online yang sesuai atau pun nggak dengan bidang pekerjaanmu. Skill dan pengetahuan yang kamu dapatkan mungkin akan bermanfaat untuk pekerjaan atau kehidupanmu.


 

Ada beberapa kursus online yang bisa kamu ikuti agar produktifitas kamu semakin meningkat, siapa tahu dari sana ada potensi cuan yang bisa kamu manfaatkan. Kalau kamu senang dengan dunia bisnis, kamu bisa ikutan kursus bisnis. Dengan menjamurnya startup di dunia bisnis Indonesia maupun dunia, menjamur pula inkubator bisnis untuk mempercepat keberhasilan perkembangan bisnis. Dengan mengikuti kelas bisnis, artinya kamu selangkah lebih dekat untuk mengakses dana-dana investasi dari inkubator-inkubator bisnis tersebut.

 

Dalam dunia bisnis, Indonesia di mata Internasional adalah pasar yang sangat menggiurkan. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya bisnis-bisnis asing yang membuka cabang, perwakilan, bahkan menempatkan basis produksinya di Indonesia. Dampaknya adalah kita dituntut harus bisa berbahasa asing untuk bisa bersaing dengan pebisnis-pebisnis internasional. Nah, kalau kamu belum terlalu fasih berbahasa asing buat menunjang karir pekerjaanmu, kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan buat kamu yang belum punya pekerjaan, mengikuti kursus bahasa asing akan jadi keuntungan tersendiri. Karena dengan masuknya pebisnis asing di Indonesia, maka banyak lapangan pekerjaan tersedia yang memberikan syarat bagi para pelamarnya untuk bisa menguasai bahasa asing.


 

Atau buat kamu yang anak sosmed banget, kamu bisa ikutan kursus mengelola media sosial. Mengelola media sosial dari sebuah usaha kecil adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan banyak dicari saat ini. Menjadi admin sosial media sebuah brand atau seorang influencer tentunya akan mendatangkan keuntungan secara finansial buat kamu. Sosial media sebuah brand, tentu membutuhkan orang yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik untuk bisa berinteraksi dan menyampaikan pesan kepada followers-nya. Untuk hal ini kamu bisa mengikuti kursus menulis, karena menulis adalah salah satu cara untuk berkomunikasi.

 

Dengan mengikuti kursus menulis, kamu akan mempunyai kemampuan berkomunikasi, menyampaikan sebuah informasi, dan pesan dengan lebih baik. Selain itu, manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari mengikuti kursus menulis adalah kamu bisa berekspresi melalui tulisan. Siapa tahu, apa yang kamu ekspresikan bisa diapresiasi banyak orang dan tentunya menghadirkan peluang cuan yang bisa kamu dapatkan.

 

Bisa juga kamu ikutan kursus online yang berhubungan sama hobi kamu, kursus fotografi misalnya, dengan mengikutinya tentu kemampuan fotografi mu akan semakin oke. Kalau hasil jepretan mu bagus, itu memungkinkan kamu untuk menjual foto ke berbagai website seperti Shutterstock. Selain mengikuti kursus fotografi, kamu juga bisa mengikuti kursus Photoshop untuk menunjang kemampuan fotografi mu. Selain kamu akan merasa senang karena semakin mahir dalam melakukan hobby, kamu juga bisa mendapatkan cuan tambahan dari melakukan hobby tersebut.

 

Jika kamu merasa butuh pengetahuan tentang pengelolaan keuangan agar bisa survive di masa pandemi ini? Maka kamu sebaiknya ikutan kelas finansial. Di masa seperti ini alangkah baiknya kita lebih melek terhadap kondisi finansial. Seperti yang kita tahu, pandemi yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia, berefek pada kondisi ekonomi negara yang diprediksi akan memasuki masa resesi dan membuat roda perekonomian menurun. Kalau kamu belum punya pengetahuan yang cukup dalam mengelola keuangan, maka suatu saat kamu akan kesulitan menghadapinya. Sudah banyak kelas finansial online yang bisa kamu temukan di jagat dunia maya, baik yang berbayar maupun gratis. Kamu tinggal pilih kelas mana yang sesuai dengan keinginan kamu. OCBC NISP sendiri banyak membuka kelas finansial secara gratis yang bisa kamu ikuti. Kepoin sosmed dan website-nya saja untuk menerima update soal kelas online yang diadakan, begitu ada, langsung ikutan.

 

Investasi ilmu ini bisa jadi sama pentingnya dengan investasi keuangan kamu. Jangan sampe kamu terjebak dengan investasi yang nggak jelas pengelolanya. Di OCBC NISP, ada beberapa produk investasi yang mungkin bisa jadi pilihan kamu, salah satunya reksa dana. Pilihan reksa dana ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, ada investasi reksa dana sekaligus atau berkala. Tapi yang jelas semuanya dikelola oleh manager investasi yang profesional. Kamu bisa dengan mudah dan nyaman membuka reksa dana, dengan transaksi dimana sana dan kapan saja, karena bisa kamu monitor setiap saat dengan aplikasi One Mobile OCBC NISP. Kalau kamu mau tahu lebih jelas soal reksa dana ini, coba deh baca di sini

 

Jadi, jangan biarkan waktu luang yang kamu miliki terbuang begitu saja ya. Pilih kursus dan investasi yang sesuai keinginan dan kebutuhan kamu agar hidupmu lebih produktif dan terjamin di masa depan.

 

 

Download ONe Mobile

Cerita untuk inspirasi

Read

Education, Nyala - 27 Jul 2021

Mengenal Apa Itu Kartu GPN & 5 Keuntungan Memilikinya

Read

Education, Nyala - 27 Jul 2021

Kebijakan Moneter: Pengertian, Tujuan, Jenis, & Instrumennya

View All