Jangan Di-Skip, Ini Dia Top 5 Performance Reksa Dana yang Bisa Kamu Miliki

29 Mar 2021 Written by: Redaksi OCBC NISP

Dengan mengatur cash flow setiap bulan, kita bisa mempersiapkan life goals

Apapun itu, seperti jangka pendek, dana jalan-jalan ke luar negeri selesai pandemi, jangka menengah seperti dana menikah atau DP rumah pertama 5 tahun lagi, bahkan dana pensiun biar gak bergantung ke anak-cucu.

Coba deh kita maksimalkan dana investasi kita sebesar 20% dari total pendapatan setiap bulannya seperti budget rules ini.


Nah, reksa dana adalah salah satu instrument investasi yang bisa kamu pilih. Kenapa memilih berinvestasi pada reksa dana?

  1. Bisa berinvestasi dari nominal yang kecil, seperti reksa dana yang dikelola BNP Paribas Aset Management bisa dimulai dari Rp20 ribu. Mantoel kan? Gak usah nunggu tajir melintir baru invest.
  2. Paling penting lagi nih… lebih cuan dari pada sekedar di deposito atau Tabungan Berjangka karena reksa dana bukan objek pajak.
  3. Karena bisa berinvestasi dengan nominal kecil, reksa dana bisa dimulai sedini mungkin. Makin cepat kamu mulai investasi, maka kamu makin cuan. Liat deh ilustrasi di bawah:

Intinya, life goals apa pun bisa diraih dengan perencanaan keuangan yang baik dan berinvestasi di reksa dana secara konsisten.

Sudah sadar, tapi bingung mau pilih produk yang mana? Nah, sekarang intip yuk top 5 performance reksa dana selama 1 tahun (dari 18 Maret 2020 – 18 Maret 2021).


Reksa Dana Pasar Uang (RDPU)

Di RDPU dana kamu akan dikembangkan ke instrumen deposito dan obligasi dengan jatuh tempo di bawah 1 tahun. RDPU, cocok untuk kamu dengan profil risiko konservatif alias sangat menghindari kerugian.


Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT)

Dana akan dikembangkan pada instrument obligasi pemerintah dan/atau korporasi. RDPT, cocok untuk kamu dengan profil resiko rendah-menengah. RDPT ini memiliki fitur pembagian dividen untuk mengoptimalkan tingkat pengembalian investasi, sehingga cocok untuk kamu yang mau investasi, sekaligus menambah cash flow.


Reksa Dana Campuran (RDC)

Dana investasi para investor akan dikembangkan pada instrumen obligasi dan saham. RDC, cocok untuk kamu dengan profile risiko menengah-tinggi, dengan target penggunaan dana di atas 5 tahun.


Reksa Dana Saham (RDS)

Reksa dana ini menyebar dana yang dikelolanya 100% pada saham, secara risiko lebih tinggi, tapi cuan juga paling tinggi. RDS, cocok untuk kamu dengan profil resiko tinggi, dengan target penggunaan dana investasi di atas 5 tahun.


Nah sudah kebayang mau beli apa, sekarang waktunya daftar dulu Rekening Investasi/ SID di ONe Mobile:

Ini dia cara beli reksa dana di ONe Mobile

Ini adalah 2 jenis Promo yang bisa kamu pilih untuk investasi pertama, berikut:

Periode Program: 1 – 30 April 2021

  1. Reksa Dana Berjangka – Min. Pembelian Rp 100.000,- Dapatkan cash rebate senilai Rp50.000,- untuk pembelian Reksa Dana Berjangka (RDB) minimal Rp100.000,- per bulan dengan jangka waktu minimal 12 bulan

  2. Reksa Dana Lump Sum (Pembelian Satu Waktu) – Min. Pembelian Rp 25.000,- Dapatkan Cash Rebate senilai Rp25.000,- untuk pembelian Reksa Dana minimal Rp 25.000,- melalui ONe Mobile

Syarat dan Ketentuan
  1. Berlaku untuk transaksi subscription/ pembelian Reksa Dana pertama kali dalam 1 Nasabah
  2. Untuk 1 Nasabah hanya berhak 1 cash rebate (tidak berlaku kelipatan)
  3. Hanya berlaku jika subscription/ pembelian Reksa Dana dilakukan melalui ONe Mobile
  4. Cash rebate akan dikreditkan ke rekening tabungan Nasabah pada bulan berikutnya

Cerita untuk inspirasi

Read

Daily Update, Education, Tips & Trick - 28 Jun 2022

Hati-Hati Dering Jelang Tengah Malam

Read
Investasi Reksa Dana

Education, Daily Update, Investment - 23 Jun 2022

Berinvestasi dengan Reksa Dana

View All

Related Product

Reksa Dana

Reksa Dana

Kemudahan investasi dengan aman dan nyaman untuk masa depanmu
Wealth Management

Wealth Management

Download ONe Mobile