Related Product

Asuransi

Asuransi

Usia pensiun dengan lifestyle usia muda? Bisa donk!

27 Apr 2021 Written by: Redaksi OCBC NISP

Apakah kamu ngikutin trend Y.O.L.O. karena kamu F.O.M.O.?

Gak salah kok, apalagi jika kita sudah bekerja keras, memang hidup harus lebih dinikmati, tapi sewajarnya saja. Menyisihkan pendapatan terlebih dahulu untuk dana darurat adalah wajib, supaya saat pensiun nanti kita masih tetap menikmati hidup dengan lifestyle masa muda yang tetap up to date.


sumber: ojk.go.id

Gambar di atas menjelaskan tentang siklus kehidupan keuangan pada masyarakat. Pada usia produktif kita pada mulai dari 20 tahun sampai 50 tahun, sebaiknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang biaya kehidupan saat memasuki masa pensiun nanti di usia 55 tahun. Karena, saat memasuki usia pensiun, umumnya kita sudah tidak memiliki penghasilan, tetapi harus membiayai semua pengeluaran kita.

Caranya, kamu bisa mulai membagi porsi dana darurat ke dalam porsi asuransi untuk dana pensiun. Asuransi merupakan salah satu instrument investasi yang sering diandalkan untuk menabung dana pensiun. Kenapa asuransi? Karena ada proteksi diri sebagai bagian dari persiapan dana darurat jika terjadi resiko kematian, terkena penyakit, atau cacat tetap. Jika terjadi resiko tersebut, maka pemegang polis asuransi akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan, sehingga ahli waris akan tetap bisa melanjutkan kehidupan tanpa terganggu oleh biaya.


Ilustrasi ini menggunakan contoh perempuan berusia 40 tahun, dengan total premi per tahun sebesar Rp 15 juta, akan mendapatkan potensi kenaikan imbal hasil secara keseluruhan akibat aspek Unit Link, dan asuransi jiwa dengan unit pertanggungan jiwa total senilai Rp 2,225 milyar hingga usia 99 th.


Potensi imbal hasil dari pengembangan investasi pada unit link juga menarik kan. Ibarat sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Bagaimana cara membeli asuransi di OCBC NISP? Kunjungi halaman berikut (https://www.ocbcnisp.com/id/hubungi-kami/form-hubungi-kami) pada kotak pesan, tinggalkan pesan: Butuh dihubungi RM untuk Penjelasan Produk Asuransi.

Download ONe Mobile

Cerita untuk inspirasi

Read

Investment - 9 May 2022

investasi-bertahap-dengan-RD

Read

Investment - 9 May 2022

pasar-saham-sell-or-buy

View All