15+ Contoh Usaha Modal 10 Juta, Kekinian dan Menguntungkan!

20 Sep 2021 Written by: Redaksi OCBC NISP

Ingin membuka bisnis tanpa modal besar? Ini dia rekomendasi usaha modal 10 juta! 

Membuka bisnis yang sukses tidak selalu membutuhkan modal besar. Ada berbagai pilihan usaha modal 10 juta rupiah atau bahkan dibawahnya. Kesuksesan suatu bisnis tidak hanya dipengaruhi oleh modal, ada banyak contoh bisnis dengan modal kecil yang mampu menghasilkan laba dalam waktu cepat. Mulai dari bisnis online hingga offline.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang telah menyiapkan modal sebesar 10 juta, tidak menutup kemungkinan untuk bisa memulai bisnis dari sekarang, loh! Ingin tau apa saja rekomendasi usaha modal 10 juta yang sedang kekinian? Simak artikel berikut ini.


Contoh Usaha Modal 10 Juta

Ada banyak pilihan bisnis yang menguntungkan. Namun setidaknya, inilah 15 contoh usaha modal 10 juta rupiah yang bisa Anda pertimbangkan untuk jadi peluang menjanjikan.

  1. Katering Makanan dari Rumah
    Membuka usaha modal 10 juta rupiah bisa Anda lakukan dengan membuka katering makanan dari rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat sehingga bisa meminimalisir modal. Anda hanya butuh mempersiapkan perlengkapan memasak.

  2. Laundry Kiloan
    Usaha laundry kiloan bisa Anda jalankan dengan modal mulai dari Rp 6 juta saja. Saat ini juga telah tersedia berbagai paket usaha laundry yang dipatok mulai dari Rp 7 juta. Tetapi jika ingin lebih hemat, Anda dapat memulainya secara mandiri. Untuk harga mesin cuci di pasaran sendiri berkisar mulai dari Rp1,5 juta.

  3. Bisnis Angkringan
    Belakangan ini, angkringan menjadi tempat yang cukup digemari oleh anak muda. Melihat prospeknya yang cukup bagus dengan modal tidak begitu besar, usaha satu ini patut Anda coba. Untuk memulai bisnis berikut, Anda perlu menyiapkan modal untuk sewa tempat, gerobak dan perlengkapan lainnya dengan kisaran modal Rp7 juta - Rp10 juta.

  4. Bisnis Fashion
    Mengingat persaingannya yang cukup ketat, membuka usaha dalam bidang fashion menjadi tantangan tersendiri. Tetapi, kelebihannya adalah setiap waktu selalu muncul tren fashion baru. Hal ini bisa menjadi golden moment Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan saat memulai bisnis fashion nantinya.

  5. Usaha Thrift
    Ingin buka usaha modal 10 juta tanpa ribet? Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Banyak supplier menyediakan paket usaha thrift mulai dari Rp5 juta. Dewasa ini, thrift cukup diminati oleh masyarakat, sehingga bisa memberikan prospek yang menjamin, loh!

  6. Franchise
    Franchise merupakan contoh usaha modal 10 juta yang cukup praktis. Keuntungan lainnya, dengan membuka franchise, usaha Anda kan lebih cepat dikenal oleh konsumen. Ada Banyak pilihan franchise dibawah 10 juta, contohnya Cho Cho Thai Thea, Magu Magu Chicken atau Mr. John Singapura.

  7. Bisnis Kuliner Kekinian
    Jika ingin menggaet pelanggan dengan cepat, maka Anda bisa mencoba peluang usaha modal 10 juta dengan tema kuliner kekinian. Salah satu makanan yang sedang populer saat ini adalah croffle, yaitu sejenis roti. Namun, kekurangannya, jenis makanan kekinian sulit untuk bertahan lama karena minatnya yang semakin menurun.

  8. Jual Produk Kecantikan
    Kepopuleran produk kecantikan tak pernah lekang. Tidak hanya orang dewasa saja, saat ini produk kecantikan juga diincar oleh para remaja. Fenomena tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka bisnis. Modal sebesar Rp10 juta cukup untuk menjadi reseller produk kecantikan secara online. Anda dapat memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

  9. Pertamini
    Usaha pertamini telah merambah ke berbagai daerah, hingga ke pedesaan. Sekarang, bahan bakar menjadi kebutuhan setiap orang. Jika di daerah Anda belum tersedia pom bensin, maka ini adalah peluang Anda untuk membuka pertamini. Modal yang Anda butuhkan berkisar Rp7,5 juta.

  10. Usaha ATK (Alat Tulis Kantor)
    Membuka toko alat tulis kantor bisa memberikan keuntungan yang menjamin, terlebih jika lokasi Anda berdekatan dengan sekolah atau perkantoran. Tidak perlu memiliki stok barang yang bermacam-macam, dengan modal Rp10 juta, Anda sudah bisa menyediakan peralatan alat tulis dasar.

  11. Bisnis Percetakan
    Anda bisa memulai usaha modal 10 juta rupiah dengan membuka bisnis percetakan kecil-kecilan. Alat utama yang Anda butuhkan yaitu printer. Jangan khawatir, mulai harga Rp6 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan printer dengan kualitas terbaik.

  12. Jasa Foto/Videografi
    Bila Anda adalah orang yang gemar mengambil gambar, ada baiknya jika skill tersebut dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Jasa ini banyak dibutuhkan, sehingga tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan.

  13. Toko Kelontong
    Salah satu usaha yang bisa Anda jalankan di rumah adalah toko kelontong. Mengingat sembako adalah kebutuhan sehari-hari, tak heran bila toko kelontong bisa menghasilkan pundi-pundi keuntungan dengan cepat.

  14. Bisnis Tanaman Hias
    Dewasa ini, tanaman hias kembali populer di kalangan masyarakat. Bahkan, tak jarang beberapa penjual berani menawarkan harga tinggi untuk tanamannya. Dengan modal 10 juta, Anda bisa memanfaatkan momen berikut untuk membuka bisnis tanaman hias di rumah.

  15. Pet Shop
    Jika Anda penyuka binatang seperti anjing atau kucing, Anda bisa menjadikan hobi sebagai bisnis dengan membuka pet shop. Dari modal Rp 10 juta, mulailah lebih dulu dengan menjual makanan hewan dan penitipan. Setelah mendapat keuntungan, Anda bisa melakukan ekspansi ke produk lain.


Itu dia beberapa jenis usaha modal 10 juta yang bisa Anda coba. Ingat, yang terpenting dalam membangun bisnis adalah semangat dan kerja keras. Dan, bagi Anda yang belum memiliki modal namun ingin memulai usaha lebih awal, OCBC NISP siap membantu melalui layanan Kredit Modal Kerja dengan cepat dan nyaman.


Baca Juga:

Download ONe Mobile

Cerita untuk inspirasi

Read

Announcement, Investment, News Update - 18 Oct 2021

Tapering mau dimulai, IHSG tembus 6,600

Read

Investment, Announcement, News Update, Education - 18 Oct 2021

Sudah Optimalkah Kinerja Portfolio Investasi Anda?

View All