Related Product

Obligasi

Obligasi

Deposito

Deposito

Cash Management

Cash Management

Investasi penuh manfaat SR016: Pilihan Berharga untuk Semua Generasi

4 Mar 2022 Written by:Redaksi OCBC NISP

Ditengah konflik geopolitik saat ini volatilitas pasar keuangan sangat tinggi, Anda dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi instrumen investasi dengan volatilitas yang lebih rendah, pada surat hutang pemerintah dengan jangka waktu yang relatif pendek.

Banyaknya ragam produk investasi yang menawarkan imbal hasil tinggi, sering membuat investor tergiur dengan untung cepat. Tapi, alih-alih untung malah terjebak dalam investasi bodong. Sebelum mulai memilih produk investasi, ada baiknya cek profil risiko Anda terlebih dahulu, seberapa besar toleransi Anda dalam menghadapi volatilitas yang terjadi di pasar keuangan. Terlebih ditengah konflik geopolitik saat ini, dimana volatilitas pasar keuangan sangat tinggi. Untuk instrumen investasi dengan volatilitas yang lebih rendah, Anda dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi pada surat hutang pemerintah dengan jangka waktu yang relatif pendek.

Kementerian Keuangan Indonesia saat ini sedang melakukan penawaran sukuk ritel seri SR016 yang dimulai dari 25 Februari hingga 17 Maret 2022, dengan tingkat kupon sebesar 4.95%, berikut fitur SR016 yang patut Anda cermati;

Periode Penawaran : 25 Februari - 17 Maret 2022
Tingkat kupon : 4,95% per tahun
Tanggal penetapan : 21 Maret 2022
Tanggal setelmen : 10 Maret 2025
Pembayaran kupon : Tanggal 10 setiap bulannya. Dalam hal Tanggal Pembayaran Kupon bukan pada hari kerja, maka pembayaran kupon dilakukan pada hari kerja berikutnya tanpa kompensasi. Hari kerja adalah hari dimana operasional sistem pembayaran diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
Nilai nominal per unti : Rp1 juta
Minimum pemesanan : Rp1 juta
Maksimum pemesanan : Rp2 miliar
Jenis kupon : Fixed Coupon, pembayaran secara periodik setiap bulan
Bentuk obligasi : Obligasi Negara tanpa warkat, dapat diperdagangkan (tradable). Minimum holding periode selama 3(tiga) kali pembayaran kupon (dapat diperdagangkan mulai tanggal 11 Juni 2022)

Dengan beban pajak atas kupon yang lebih ringan dibandingkan deposito dan pembayaran kupon bulanan, tentunya sukuk ritel SR016 dapat menjadi alternatif untuk mengembangkan portfolio investasi Anda. Informasi lebih lanjut, klik www.ocbcnisp.com/SR016. SR016, pilihan berharga untuk semua generasi.

Download ONe Mobile

Cerita untuk inspirasi

Read

Investment - 9 May 2022

investasi-bertahap-dengan-RD

Read

Investment - 9 May 2022

pasar-saham-sell-or-buy

View All