Related Product

Wealth Management

Wealth Management

Bunga Fed Naik

18 Mar 2022

Sesuai dengan prediksi, bank sentral Amerika Serikat, The Fed, akhirnya mengumumkan kenaikan suku bunga 25 basis poin untuk suku bunga The Fed untuk pertama kalinya sejak 2018

Ekspektasi investor diseluruh dunia akhirnya terealisasi. Sesuai dengan prediksi, bank sentral Amerika Serikat, The Fed, akhirnya mengumumkan kenaikan suku bunga 25 basis poin untuk suku bunga The Fed untuk pertama kalinya sejak 2018, sehingga suku bunga The Fed saat ini menjadi 0.25% sampai 0.50%. Juga, bank sentral merilis gambaran terkait potensi kenaikan suku bunga hingga 6 kali di tahun ini, yang kemungkinan akan terjadi pada setiap rapat yang akan digelar pada tahun ini. Kenaikan bunga tersebut tentunya untuk menahan kenaikan inflasi yang terus meningkat hingga saat ini berada di level 7.9 persen.

Karena memang sesuai dengan analisa yang dihimpun oleh pelaku pasar keuangan, maka keputusan bank sentral tersebut disambut positif dan mampu menggerek pasar saham Indonesia, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) ke level tertinggi barunya, 7032 pada sesi pertama perdagangan Kamis (17/3/2022). Pasar saham Indonesia di tahun ini, boleh dibilang mampu menarik perhatian investor asing, valuasi murah dari sektor komoditas dan keuangan, hingga sektor teknologi sebagai new economy dalam euforia IPO (Initial Public Offering) saham GOTO yang saat ini sedang dalam masa penawaran. Hingga kini, sejumlah kurang lebih Rp 23 triliun dana asing sudah membanjiri IHSG sejak awal tahun, dengan mencatatkan penguatan IHSG mencapai 6 persen sampai dengan pertengahan Maret ini. Akan tetapi, perlu diingat bahwa volatilitas masih tetap ada. Konflik Rusia-Ukraina yang berlangsung hampir satu bulan, menjadi sentimen negatif untuk pasar keuangan secara global.

Manfaatkan volatilitas pergerakan pada pasar keuangan global untuk kembali melakukan akumulasi pada portfolio investasi reksa dana Anda. Anda dapat mengunjungi website kami di https://www.ocbcnisp.com/id/individu/wealth-management/reksa-dana untuk informasi lebih lanjut, menghubungi Relationship Manager Anda, atau kunjungi cabang OCBC NISP terdekat.

Download ONe Mobile

Cerita untuk inspirasi

Read

Investment - 9 May 2022

investasi-bertahap-dengan-RD

Read

Investment - 9 May 2022

pasar-saham-sell-or-buy

View All