Dukung Pelaku Bisnis #MelajuJauh, Bank OCBC NISP Sepakati Kerjasama Strategis Kontra Bank Garansi dengan Asuransi PLN

16 Aug 2021

Jakarta, 16 Agustus 2021 – Bank OCBC NISP senantiasa berkomitmen untuk mendukung nasabah korporasi atau pelaku usaha melaju jauh di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadirkan pandemi COVID-19. Komitmen Bank OCBC NISP ini diwujudnyatakan melalui kerjasama strategis pemberian jasa kontra bank garansi dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (Asuransi PLN). Perjanjian ini ditandatangani oleh Indrayanto Martokoesoemo – Financial Institution Division Head Bank OCBC NISP, Moch. Hirmas Fuady – Presiden Direktur Asuransi PLN, Kemas Achmad Yani Aziz – Direktur Pemasaran Asuransi PLN dan disaksikan oleh Martin Widjaja – Direktur Bank OCBC NISP di Jakarta (12/8).

Nasabah korporasi dan pelaku usaha perlu dukungan yang mumpuni untuk bangkit menghadapi tantangan yang ada agar bisnisnya dapat melaju jauh di tengah melambatnya aktivitas ekonomi dan keterbatasan mobilitas akibat berlanjutnya pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan perbankan adalah menerbitkan bank garansi bagi nasabah yang membutuhkannya sebagai instrumen keuangan penting saat mereka melakukan kerjasama atau perjanjian bisnis.

Martin Widjaja, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, “Penjaminan yang akan disediakan Asuransi PLN akan memberikan perlindungan atas layanan bank garansi yang akan diterbitkan oleh Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi dan para pelaku usaha. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menerbitkan layanan bank garansi, kerjasama ini juga wujudnyata implementasi prinsip kehatihatian di Bank OCBC NISP dan bagian penting dalam pengelolaan risiko. Kami berharap kerjasama ini berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia.”

Layanan Bank Garansi merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi. Nasabah akan dilayani oleh Relationship Manager yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan mendalam di berbagai sektor industri. Bank OCBC NISP juga menghadirkan layanan Cash Management untuk membantu nasabah mengoptimalkan dan menyesuaikan pengelolaan dana dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis. Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 460 kantor perwakilan di 19 negara.

Mobilitas tinggi yang menjadi tantangan untuk nasabah korporasi mendorong Bank OCBC NISP menyediakan Velocity@ocbcnisp versi web, yakni layanan perbankan digital untuk memberikan kebebasan bertransaksi seperti halnya bertransaksi di cabang, serta versi aplikasi (mobile) untuk pengambilan keputusan keuangan yang lebih cepat. Velocity@ocbcnisp dibangun dalam ekosistem digital yang aman dengan sistem enkripsi terkini. “Keseluruhan layanan ini merupakan bagian dari komitmen Bank OCBC NISP untuk mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif.” tutup Martin.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP
OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 Juni 2021, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 224 jaringan kantor di 56 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 551 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 700 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bank OCBC NISP

Corporate Communication Division

OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940

Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000

corporate.communication@ocbcnisp.com

Website : www.ocbcnisp.com



Aleta Hanafi
Division Head
aleta.hanafi@ocbcnisp.com,
Mobile: 62-8119860068
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communication Head
duhita.mahatmi@ocbcnisp.com
Mobile: 62-8111071069
Masniar Hutajulu
Corporate Communication
masniar.hutajulu@ocbcnisp.com
Mobile: 62- 85218211636

Berita untuk inspirasi

Baca

Partnership - 5 Jul 2021

Great Eastern Life Indonesia and Bank OCBC NISP Launched Comprehensive Protection against Critical Illness Risk With 4x claims benefit, Great Multiple Critical Illness

Baca

Partnership - 2 Jul 2021

Supporting MSME to Grow Business, Allstars.id and Bank OCBC NISP Provides Digital Marketing Solutions for Nyala Bisnis Customers

Lihat Semua