Dukung Pengembangan Bisnis Nasabah Korporasi, Bank OCBC NISP Hadirkan Layanan China Desk dan Local Currency Settlement (LCS)

20 Jun 2022

Jakarta, 20 Juni 2022 – Untuk mendukung pengembangan bisnis nasabah korporasi khususnya pengembangan bisnis antara Indonesia dan Cina, Bank OCBC NISP memperkenalkan Layanan China Desk dan turut serta dalam implementasi penyelesaian transaksi bilateral dengan mata uang lokal (Local Currency Settlement/LCS) antara Indonesia dan Cina dengan menjadi salah satu bank Appointed Cross Currency Dealer (ACCD). Ketahanan dan kesehatan keuangan yang baik, pengalaman kuat dalam memfasilitasi transaksi investasi dan layanan keuangan yang mumpuni menempatkan Bank OCBC NISP menjadi salah satu ACCD yang ditunjuk oleh Bank Indonesia.

Cina merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia dan mempunyai pengaruh ekonomi cukup kuat di dunia. Kerjasama ini akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia. Layanan China Desk akan membantu perusahaan berbasis di Cina untuk dapat mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan memanfaatkan layanan keuangan yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP. Dengan memanfaatkan layanan LCS dari Bank OCBC NISP, nasabah korporasi akan mendapatkan nilai tukar valas Yuan yang lebih kompetitif serta mengurangi ketergantungan terhadap mata uang dollar dalam perdagangan.

Martin Widjaja, Direktur Bank OCBC NISP menyatakan bahwa “Dengan kegiatan perekonomian di Indonesia yang makin kondusif, layanan China Desk dan Local Currency Settlement merupakan momentum yang tepat untuk ikut serta membantu nasabah korporasi kami untuk dapat menjalankan bisnisnya secara mudah, cepat dan tepat, sekaligus mendukung upaya Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas Rupiah.”

Sebagai salah satu appointed Bank untuk Layanan LCS, nasabah dapat menghubungi Relationship Manager atau mendatangi kantor cabang Bank OCBC NISP terdekat. Dalam waktu dekat, layanan ini dapat di akses di Internet Banking Velocity@ocbcnisp.com.

Sekilas Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Maret 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 205 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 515 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 700 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bank OCBC NISP

Brand & Communication Division
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
brand.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com



Aleta Hanafi
Division Head
aleta.hanafi@ocbcnisp.com,
Mobile: 62-8119860068
Chandra Novita
Publicist
chandra.novita@ocbcnisp.com
Mobile: 62-81119642404

Berita untuk inspirasi

Baca
OCBC NISP Tower

Achievement - 5 Apr 2022

2022 Annual General Meeting Shareholder of Bank OCBC NISP

Baca
Pertama di Makassar, Bank OCBC NISP Hadirkan Konsep Premium Guest House

Achievement - 20 Jan 2022

Pertama di Makassar, Bank OCBC NISP Hadirkan Konsep Premium Guest House

Lihat Semua